Teach Write Learn

 

VCT Batch 6 Segera Hadir

2 komentar
VCT Batch 6 Segera Hadir
(Oleh : Maulina Ismaya Dewi, S.Pd)


Dengan merebaknya permasalahan yang mendunia yatiu virus corona, membuat sebagian besar fungsi pendidikan beralih fungsi. Yang awalnya kelas sebagai tempat menyalurkan pembelajaran guru kepada murid namun kini tidak lagi, melainkan beralih ke pembelajaran melalui dunia maya. Guru di sini tak hanya guru sekolah, namun pendidik yang mengajar pada institusi perkuliahan yatu dosen pun sama halnya. Di sini saya menggunakan kata guru karena guru lebih dari sekedar pendidik (karena juga sebagai pengajar), namun seorang pendidik belum tentu ia guru. Taruhlah seorang ibu ia adalah seorang pendidik namun mungkin statusnya hanya ibu rumah tangga. Namun seorang guru dalam hal ini seseorang yang mempunyai jabatan sebagai pendidik dan pengajar pada suatu institusi. 

Meskipun VCT ini tidak hanya dibatasi untuk guru namun dalam permasalahan virus corona ini yang sangat membutuhkan sekali akan VCT yaitu para guru sebagai seorang pengajar. Adapun guru dituntut memberikan materi yang sama namun tidak berhadapan langsung dengan siswa akan tetapi melalui pembelajaran online. Indonesia sebelumnya sudah ada pembelajaran online ini yang dikenal dengan aplikasi ruang guru. Dan bertambahnya kemajuan tehnologi berkembang pula aplikasi lain yang memungkinkan di luar aplikasi ruang guru dapat melaksanakan pembelajaran online melalui sebuah pertemuan di dunia maya. Contoh dengan aplikasi webex meeting yang memungkinkan guru dan siswa bertatap muka online. Aplikasi webex menjadi unggulan dalam program VCT.
  
Dengan beralihnya pembelajaran secara online maka menuntut guru agar lebih mengasah keahlian mereka di dunia maya tersebut. Terutama tentunya yang berkaitan dengan masalah pembelajaran. Dalam hal ini VCT Batch 6 hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Dengan harapan adanya VCT Batch 6 ini memberikan ruang segar bagi perkembangan ilmu pengetahuan melalui digital. Bisa dikatakan digitalisasi pendidikan namun tak mengekang hanya dalam sebatas tugas dan soal. Dalam hal ini pertemuan di dunia maya memungkinkan guru dan murid masih dapat berinteraksi layaknya berada di dalam kelas. Untuk itu bagi siapapun yang merasa sebagai pendidik maupun pengajar atau dapat disebut guru, ayo bergegaslah mendaftar VCT Batch 6 segera setelah ada pengumuman resmi akan dibuka. Semangat!!! Salam Prestasi.
Maulina Ismaya Dewi
Seorang ibu dari tiga orang anak, dan guru di sekolah yang mencintai dunia literasi. Pembelajar yang terus belajar untuk peningkatan kualitas diri, dan agar bermanfaat bagi sesama dunia akhirat. Berharap menggapai Husnul Khotimah, dan taman surga terindah.

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

Posting Komentar