Teach Write Learn

 

Platform GuruInovatif.id, Literasi Digital Merakyat, School Booster Meningkat

Platform GuruInovatif.id, Literasi Digital & School Booster

Dengan adanya platform digital bernama GuruInovatif.id, membuat kalangan guru mendapat sebuah angin segar dalam peningkatan kualitas diri dengan mengupgrade sebuah kualitas pemberdayaan diri. Beragam pelatihan dihadirkan dalam platform ini. Dengan pelayanan yang handal dan berbobot mampu menghadirkan sebuah angin segar serta oase di gersangnya peradaban akan hausnya para guru kepada ilmu pengetahuan, dengan gaung literasi digital yang kian merebak.

Beragam platform yang sama mampu menghadirkan peran yang sama bagi para guru Indonesia, namun platform digital GuruInovatif.id mampu lebih maju beberapa Langkah dengan penerapan metode-metode lomba dan beragam kelas gratis serta mampu menghadirkan narasumber-narasumber bermutu.

-Platform GuruInovatif.id

Platform GuruInovatif.id

Dengan adanya platform GuruInovatif.id yang merupakan platform online learning bersertifikat untuk guru, maka diharapkan akan meningkatkan kualitas dari para guru di Indonesia. Dengan beragam pelatihan online gratis maupun berbayar yang cukup terjangkau, platform ini nyatanya mampu mengadaptasi beragam digitalisasi di era globalisasi ini untuk dipersembahkan kepada para guru.

Bangun keterampilan mengajar dengan kursus, webinar dengan trainer guru berpengalaman. Dimana kita memasuki website dari GuruInovatif.id lalu dengan dimulai dari mendaftar akun dan kita mendapat akun GuruInovatif.id untuk diakses. Setelah itu barulah kita bisa membuka layanan-layanan yang berada dalam platform GuruInovatif.id dengan lebih leluasa dalam memilih pelatihan di dalamnya. Adapun urutan memulainya ada lima langkah, yaitu sebagai berikut :

1.    Membuat Akun

Langkah paling awal untuk dapat mengikuti kursus atau webinar di GuruInovatif.id adalah dengan cara membuat akun terlebih dahulu. Kita cukup mengisi form yang ada di menu pendaftaran, dan jika sudah mengisikan semuanya maka otomatis kita sudah terdaftar di GuruInovatif.id. Dalam hal ini pembuatan akun gratis tidak dipungut biaya apapun.

2.    Pilih Program

Ketika kita sudah masuk di GuruInovatif.id, maka kita dapat melakukan pilihan beragam kursus online maupun webinar dengan mendapat sertifikat GuruInovatif.id, dimana kita bisa langsung memilih kursus dan webinar apa yang ingin kita ikuti.

Adapun semua kursus dan webinar yang ada pada GuruInovatif.id diisi oleh para trainer guru yang berpengalaman. Sehingga dijamin kualitasnya agar semua guru mendapat ilmu setelah mengikutinya.

3.    Melakukan Pembayaran

Setelah selesai memilih kursus atau kelas yang ingin kita ikuti, lanjutkan dengan melakukan pembayaran dengan mudah melalui sistem yang dibuat dengan mengedepankan keamanan dalam proses pembayaran. Tenang saja, tidak semua kursus dan webinar berbayar, karena akan selalu ada yang gratis.

4.    Mulai Program

Setelah selesai memilih kursus atau webinar lalu kemudian melakukan pembayaran. Kita dapat mulai melakukan proses pembelajaran dalam platform khusus yang didesain agar nyaman dan mudah ketika kita mengakses masuk ke dalam video untuk disimak dan materi yang disampaikan tentunya akan terserap dengan baik.

5.    Dapatkan Fasilitas

Ketika kita sudah selesai mengikuti program di GuruInovatif.id, maka setelah selesai kita dapat mengambil berbagai fasilitas pengguna GuruInovatif.id mulai dari sertifikat, e-modul, dan fasilitas lainnya berdasarkan kursus dan webinar yang kita ikuti.


-Literasi Digital Merakyat

Literasi Digital Merakyat

Dengan adanya platform digital GuruInovatif.id dimana platform ini merupakan platform online learning, yaitu pembelajarannya dilakukan secara online dalam jaringan. Kita hanya membutuhkan jaringan internet yang stabil. Tentu saja para guru dapat melakukannya di sekolah yang mempunyai fasilitas wifi yang cukup baik. Dengan hadirnya platform GuruInovatif.id memberikan sesuatu pencerahan dalam hal pembelajaran dan wawasan serta kepribadian yang lebih percaya diri terutama dalam hal ilmu dan teknologi.

Seperti halnya blogspedia, saya sangat bersyukur dapat membuat akun dan dapat memulai belajar yang waktunya bisa disesuaikan dengan keaktifan kita masing-masing. Meningkatkan skill dan hobi kita dalam dunia digital sekaligus mendongkrak kemampuan mengajar dengan maksimal.

-School Booster Meningkat

School Booster Meningkat

Nah teman-teman hebat semua, terutama teman-teman guru, di platform GuruInovatif.id ini pun dapat mengikuti lomba. Di dalamnya ada beberapa kompetisi yang berkaitan dengan teknologi digitalisasi. Selain membuat semangat para guru dalam memulai hari dengan aktivitas pembelajaran, dalam hal ini siswa juga mempunyai imbas yang positif dalam proses pembelajaran.

Adapun dalam lomba inovasi pembelajran di masa pandemik korona ini saya yang seorang guru tentunya tak mau ketinggalan. Saya berusaha mengejar dateline pengumpulan di akhir maret ini untuk mengikutinya. Di tengah kesibukan lainnya dan kebetulan sedang menjalani pelatihan fungsional seorang guru di tempat wilayah kerja, maka saya sedikit terhambat awalnya untuk mengejar dateline dengan beragam tugas dari pelatihan yang sedang saya jalani.

Dengan berharap untuk memenangkan lomba video maupun blog yang terdapat dalam event GuruInovatif.id. Namun tentunya berusaha untuk lebih memenangkan hati ini menjadi ikhlas jika tidak menjadi juara. Seperti yang pernah saya utarakan dalam artikel saya sebelumnya dengan judul “Tips Menjadi Juara SekaligusPemenang Dalam Lomba”. Namun dengan kekuatan tekad saya berusaha mengikutinya. Adapun video yang sudah saya upload di youtube channel saya dalam lomba ini adalah sebagai berikut :

Namun tentunya selain juga dengan hal-hal semacam ini yang dapat digunakan untuk motivasi siswa, maka sudah selayaknya kita sebagai guru pun mulai belajar memotivasi. Seperti dalam hal mengapa nilai jelek meski sudah belajar, nah tentunya para guru pun harus sudah bisa memberi nilai-nilai Pendidikan untuk memberi ruh kepada jiwa-jiwa yang sedang perlu di motivasi, dalam hal ini para siswa yang sering mengalami nilai jelek.

Baiklah demikian uraian singkat mengenai platform GuruInovatif.id dimana merupakan platform online learning bersertifikat untuk guru yang mampu menjadikan solusi di tengah-tengah masa pandemik yang belum berkesudahan. Semoga bermanfaat dan semoga corona cepat berlalu. Sukses selalu untuk semua pendidik di Indonesia berikut para siswanya. Aamiin.

Maulina Ismaya Dewi
Seorang ibu dari tiga orang anak, dan guru di sekolah yang mencintai dunia literasi. Pembelajar yang terus belajar untuk peningkatan kualitas diri, dan agar bermanfaat bagi sesama dunia akhirat. Berharap menggapai Husnul Khotimah, dan taman surga terindah.

Related Posts

Posting Komentar