Teach Write Learn

 

Teman Baru yang Sudah Lama Bersama

2 komentar

Teman Baru yang Sudah Lama Bersama. Ya kata-kata itu sangat tepat untuk kami berdua. Aku dan Vie. Dalam perjalananku yang suka banget keliling berbagai komunitas untuk belajar menimba ilmu, eit dah udah ga jaman nimba ya, memompa bisa lebih seru hehe..Ternyata eh ternyata kita sudah selalu Bersama di beberapa komunitas. Seperti KGB (Komunitas Guru Belajar) Sukabumi. FLP (Forum Lingkar Pena) atau bahkan di beberapa pelatihan sepertinya kita mungkin saling Bersama. Dan di pelatihan blogspedia mba Marita lah kita tersadar akan kebersamaan kita selama ini hehe.

Vie dan aku mempunya profesi sama sebagai seorang guru. Bisa dibilang kami sama-sama guru pembelajar, senang belajar dan berkomunitas. Namun seperti kita ketahui dunia maya hanyalah kata-kata yang sulit bersua. Meski satu wilayah di provinsi Jabar, yang hanya berbatasan kota dan kabupaten saja namun ternyata kita nyatanya memang ga pernah bersua tatap muka meski terikat Bersama di beberapa komunitas kegiatan.

Teman Baru Ku Vie

Kenal lebih dekat dengan teman baru yang berasa teman lama

Teman baru yang sudah lama bersama, Vie dengan nama lengkapnya Noviyani mengajar mata pelajaran IPA di SMPIT Unggulan AlBarokah Madani Boarding School di wilayah Kabupaten Sukabumi sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum. Ia merupakan lulusan S1 Pendidikan Fisika Universitas Pendidikan Indonesia. Dalam kesempatan berbincang dengan beliau ternyata ia juga sempat mengajar di sebuah madrasah tsanawiyah yang juga masih berada di wilayah kabupaten Sukabumi.

Ya! Vie adalah seorang ibu rumah tangga yang menyambi menjadi seorang guru, dan menulis adalah passionnya. Ia tergabung dalam komunitas guru madrasah menulis di Kabupaten Sukabumi. Perkembangan teknologi digital sepertinya membuat Vie terlalut dalam dunia web log, dan pada akhirnya vie jatuh cinta hingga kini. Dan jadilah blog impiannya yang bernama Diary Jingga yang ia berharap dengan blognya itu bisa memberi manfaat dan dapat menjadi inspirasi para sahabat-sahabatnya.

Adapun Vie yang merasa ingin dekat dengan para pembaca blognya mempunya sapaan khusus di lamannya itu, ia menyebutnya “Sahabat Vie”. Sejak mengenal dunia per-blog-an Vie sepertinya telah menemukan tambatan hatinya serasa telah masuk ke dalam biro jodoh akan tulisan-tulisannya yang terlahir dari laptop ataupun smartphone miliknya itu. Dengan blog karya-karyanya pastilah tulisannya publish dan akan menemukan jodoh para pembaca sahabat Vienya itu.

Dengan mimpi-mimpinya itu Vie ingin ruang pertemuan dirinya dnegan sahbat Vie nya itu berkesan romantic bak sepasang kekasih. Ia memastikan kalau tulisannya pastilah akan bertemu jodoh sejatinya. Maka Vie pun berprinsip bahwa ia harus menghiasi rumah blognya itu agar banyak yang mau singgah. Karena semakin banyak yang singgah maka manfaatpun akan lebih terasa maknanya untuk orang lain. Dan Vie berharap akan semakin bertambah juga pundi-pundi kebaikan karena inspirasi dari kisah-kisahnya yang dituliskannya pada blog tersebut.

Filosofi Diary Jingga

Teman Baru ku Vie


Judul Blog Vie adalah Diary Jingga. Vie sudah membuat blog nya itu sejak April 2020 saat ia ikut Ramadhan Write Challengenya ODOP. Lalu kemudian Vie tidak melanjutkan proyek kepenulisannya tersebut. Namun ia berserikeras untuk tak membiarkan blognya itu vakum kelamaan. Dan kini judul Blognya menjadi Diary Jingga. 

Diary mewakili catatan harian Vie, sehingga ia berharap ia akan menulis secara konsisten. SEdangkan jingga adalah warna favoritnya. Karena baginya jingga itu menyiratkan semangat di awal hari dikala senja hadir ke bumi. Dan juga jingga baginya selalu tersenyum dan berseri meski saat senja seakan cahaya meninggalkan bumi.

Adapun tagline blog yang vie pergunakan yaitu Menulis dengan hati, merangkai makna di setiap peristiwa. Blog Vie ke depannya ia harapkan akan lebih banyak berisi tentang kesehariannya sebagai seorang guru, penulis dan blogger. Harapannya bahwa di setiap catatan dari setiap kisahnya membawa makna tersendiri bagi para pembacanya, bagi para sahabat Vie.

Saya tertarik dalam meta deskripsi pada blog Vie dimana ia mencoba untuk mendeskripsikan kehadirannya yang diwakili dalam sentuhan blognya dengan nuansa yang manis, jingga. Adapun meta deskripsi tersebut berbunyi :

"Vie's Personal Blog about stories, love, motivation, educating and learning about the meaning of life."

Adapun istilah-istilah dalam blog juga pernah saya uraikan sebagai dasar-dasar memulai membuat blog impian di Blog Maulina Ismaya Dewi 


Vie Penulis Berprestasi

Pada tahun 2000-2002 Vie menjuarai Lomba Cerpen antar pelajar Universitas Pakuan yang berjudul :

-          Tragedi Sekeping VCD

-          Sekelam Malam

-          Dwi Fenomena

-          Dan pada tahun 2018 Vie menjuarai Lomba Menulis Real Short Story Guru Madrasah Kabupaten Sukabumi dnegan judul : “Jantung Pendidikan Itu Bernama Empati”

Adapun Karya yang pernah dibukukan oleh Vie  antara lain :

-          Antologi Perjalananku Bersama FLP Kota Sukabumi 2019 Penerbit Lovrint

-          Tiga buku Antologi puisi Mandala Penerbit

-          Antologi Kisah Inspiratif : Erase Memory Penerbit Puspamala 2019


Dan guys ternyata kita berdua pernah ada dalam satu buku antologi, yaitu dalam antologi perjalananku. Bayangkan kalau kita baru tersadar setelah saling lihat blog guys hehehe 😊 Oh ya mengenai blog impianku pun ku ceritakan di blog ku yang kelak akan ku beri nama baru Maia Dewi's Blog.

 Nah para sahabat Vie sudah terjawabkan rasa penasaran mengapa blog vie berwarna jingga. Yups betul! Karena Vie suka sekali segala hal yang berbau jingga entah itu warna fajar yang terbit atau bahkan fajar yang tenggelam. Dan kita pun telah mengetahui  siapa Vie selain seorang blogger, dan ternyata sama denganku ia juga seorang guru dan penulis. Alangkah menyenangkannya bukan? Mempunya teman baru yang sebenarnya sudah lama yang mempunyai kesamaan passion.

 Demikian Guys, barangsiapa yang ingin mengunjungi laman Vie yaitu ada pada Blog Vie Silahkan berkunjung dan menjadi sahabat Vie untuk berkenalan lebih jauh. Teman baru yang sudah lama bersama denganku rupanya. Jangan lupa pula selalu berkunjung di Maia Dewi's Blog Dan semangat selalu serta tetap sehat selalu di saat pandemic yang belum masih berlalu ini. Salam sukses dan semangat selalu untuk kita semua.

 

 

 


Maulina Ismaya Dewi
Seorang ibu dari tiga orang anak, dan guru di sekolah yang mencintai dunia literasi. Pembelajar yang terus belajar untuk peningkatan kualitas diri, dan agar bermanfaat bagi sesama dunia akhirat. Berharap menggapai Husnul Khotimah, dan taman surga terindah.

Related Posts

2 komentar

  1. Wah, ternyata di grup coaching kita banyak yang profesinya guru ya.. Saya juga guru. Kita bisa bikin komunitas guru blogger, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah masooook mbak.. temen2 blogger hits yang dari kalangan guru juga banyak lo :)

      Hapus

Posting Komentar