Teach Write Learn

 

Resto Klasik Modern Dengan Harga Miring Rasa Dijamin

4 komentar

 

Resto Klasik Modern Harga Miring Rasa Dijamin


Resto klasik modern dengan harga miring rasa dijamin. Resto ini awal berdirinya dikenal masyarakat sekitar adalah toko kue dan makanan ringan. Purimas Namanya. Namun berbeda dengan toko Purimas di tempat lainnya  di jl RE Martadinata no 46 Gunungparang kecamatan Cikole wilayah kota sukabumi ini dimana Resto yang lebih dikenal sebagai toko kue ini juga menambah pelayanan dengan membuka tempat makan.

Dengan penyajian yang juga unik. Dimana makanan yang dipesan ditaruh di sebuah meja, juga dimana kita bisa memilihnya terlebih dahulu baru dipanaskan kemudian. Adapula menu lainnya yang tidak disediakan di meja yang dipampang di sisi samping kasir ini maka makanan harus dibuat terlebih dahulu di dapur dalam restoran sesuai pesanan konsumen. Berbeda di hotel FaVe yang semua bisa langsung diambil dan dimakan ya.

Uniknya lagi minuman teh manis hangat dan es teh manisnya itu gratis. Terkecuali kita memesan menu minuman lainnya itu berbayar, disediakan juga beragam jus. Dan yang membuat lebih takjub kalau di sini terkenal dnegan gelas besarnya. Jadi kita meminum minuman teh gratis dengan gelas yang super besar. Pastinya puaskan? Ok.

Menu makanan

Menu Makanan


Resto klasik modern dengan harga miring rasa dijamin ini beragam menu. Menu makanan terdata dan terpampamg jelas di meja depan dekat kasir tersebut. Adapun menu yang dipampang di meja depan adalah : pepes ayam, pepes udang, pepes telor asin, sayur asem, dan ayam goreng renyah krunchi ala kfc. Nah kalau lagi malas masak seperti ketika aku sehabis kena minyak panas maka kita bisa makan di resto ini aja guys, terjangkau kantong.

Harga yang terdapat di resto ini cukup menjadi daya beli terbaik bagi warga kota sukabumi. Selain harganya yang terjangkau dikisaran harga 15.000 sampai 25.000 membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung, terkecuali karena sedang ada wabah korona yang mengharuskan warga berdiam diri di rumah. Namun siapa sangka sepertinya hal tersebut tak menjadi alasanuntuk  tempat ini dimana makanannya tetap menjadi favorit untuk dipesan dan dimakan di rumah saja.

Menu makanan yang paling dicari di resto ini adalah menu pepes udang dan pepes telor asin. Dengan dibrandol dikisaran harga 15.000 sampai 17.500 membuat menu ini menjadi pilihan favorit. Adapun mengenai kedua menu ini aku pernah mereviewnya di channel youtube. Betikut video hasilnya. Check it out 😊


 

Interior Resto

Interior Resto


Interior pada toko tersebut bernuansa warna emas. Dengan ukiran klasik ornament kayu membuat tampak full klasik. Warna emas terkesan mewah elegan dan modern. Sehingga tergabung menjadi nuansa klasik modern. Dengan dipenuhi kaca disekeliling dinding membuat penampakan ruangan ini seperti terlihat lebih luas dari aslinya.

Di depan pintu masuk kita disambut dengan ornament patung besar raksasa di sisi kanan dan kiri pintu depan. Bentuk ornament patung yang terbuat dari kayu jati ini pun terihat klasik namun lagi-lagi tetap terkesan modern, hingga kata yang cocok tersemat dari semua interior ruangan adalah klasik modern.

Di ruang pemesanan terpampang beragam roti dan kue snack semi berat, seperti risoles, roti, donut, tahu isi dsb. Etalase-etalase memenuhi ruangan membatasi dengan dapur resto. Di setiap sisi terdapat etalase, dan sebagian lainnya kaca yang full. Disini pun terdapat kue tart yang dapat dibeli langsung dari etalase ataupun dipesan beberapa hari sebelumnya dengan keinginan yang disesuaikan oleh konsumen.

Meja dan kursi ada yang terdapat di dalam ruangan beratap namun masih ada akses ke luar ruangan dengan dinding setengah yang membatasi halaman pojok dalam dengan ruang makan resto. Dan ada juga meja kursi yang terdapat di halaman samping tanpa atap permanen, dimana menggunakan auning sebagai atapnya.

Di bagian ini langsung bersentuhan dengan alam karena tidak ada tembok penyekat meski setengah badan sekalipun. Beda pada bagian dalam meski ada taman di dalamnya namun tidak se leluasa ruangan auning yang dibuat sedemikian rupa hingga terasa sejuk angin berhembus.

Dapat Merayakan Ulang Tahun Keluarga

Dapat Merayakan Ulang Tahun Keluarga


Adapun reservasi atau cara memesan makanan ataupun kue-kue di resto ini bisa melalui telepon ataupun bisa datang langsung membeli dnegna memilihnya dalam etalase, dan bila pesanan kue ulang tahun dapat memesannya minimal satu hari sebelumnya. Buka resto seperti resto pada umumnya yaitu pagi jam 9 sampai malam jam 9. Kami pernah merayakan ulang tahun keluarga beberapa waktu lalu, oleh karena itu sepertinya tempat ini layak di review karena pernah membuat kami tersenyum puas dengan pelayanan dan keramahan dalam melayani pesanan-pesanan kami.

Ketika itu aku dan putri ku ingin membuat surprise birthday kepada pa suami. Dan kalian tau guys saat itu aku baru menjalani operasi tumor. Hmmm lagi-lagi operasi ini cukup membuat kendala. Bayangkan saja ketika kami berdua (aku dan putri ku) ingin membeli kado surprisenya tentu terkendala karena aku belum sehat benar dan belum bisa mengendarai motor untuk membonceng putri ku.

Alhasil sehari sebelumnya kami berdua membuat drama kalau kami ingin mencari makanan di wilayah sekitar resto purimas tersebut berada. Ya, Dago atau dikenal sebagai wilayah kuliner kumpulan jajanan pinggir jalan menjadi target untuk akhirnya kami mencari dan memesan kue tart ulang tahun di resto Purimas.

Ya Dago saat itu masih menjadi incaran jajan kuliner pinggiran namun sayangnya wilayah Dago kini akan diubah menjadi taman kota, ada rasa senang akan kehadiran taman kota ini, namun sepertinya akan kehilangan tempat kuliner. Semoga kedepannya kedua-duanya tetap menjadi satu ya, taman kota sekaligus tempat kuliner. Mantab 😊

Saat itu kebetulan yang sangat mendukung adalah hujan lebat yang mengguyur kota Sukabumi di siang menuju sore ketika hari mempersiapkan kejutan itu. Dalam kendaraan mobil tua kami, maka kami memutuskan mencari cemilan dengan berpisah arah, Nah dikesempatan berpisah arah inilah aku dan putri menuju arah Purimas, dimana tepat di sebelah Purimas ada toko 3 Second yang merupakan toko pernak Pernik fashion mulai dari baju, kaos, jaket ataupun sepatu, sandal serta topi.

Setelah membeli dua kado istimewa tak lupa kami mampir ke toko di sebelahnya lagi untuk membeli perlengakapan pembungkus kado beserta kertas kadonya tentunya ya 😊. Namun ada yang mengganjal saat itu, bagaimana bila barang sebesar ini terlihat dan ditanya oleh suami? Ditambah hujan lebat yang tak mungkin kami dapat fokus menyimpan lalu menutupinya di dalam mobil, pasti terlihat kan? BTW kado yang kami beli otomatis yang pa suami butuhkan dong, intinya yang bermanfaat. Seperti alasan kuat nge blog ini yang juga harus manfaat kan info-infonya, semoga. 😊

Kami pun sepakat untuk menitipkannya kepada pelayan Purimas dengan bertanya terlebih dahulu apakah memungkinkan dan boleh. Sesuatu yang tak kami duga terjadi, pelayanan resto purimas menerimanya bahkan akan membantu membungkuskannya. Sayangnya aku lupa nama pelayan resto itu tapi aku akan selalu ingat wajah dan senyumannya. Seketika aku dan Putri tersenyum lega dan sesegera mungkin kembali ke mobil tua.

Sesampainya di mobil, suami sangat khawatir karena cuaca parah saat hujan deras yang merontokkan pepohonan di sekitar yang membuatnya takut bila terjadi sesuatu dengan ku dan putri. Karena kami cukup lama guys menghilang dari pa suami demi mempersiapkan itu semua. Namun yang utama adalah kami sangat lega pa suami tidak mengendus adanya rencana besar kami.

Keesokan harinya dimana tepat hari ulang tahunnya. Hari minggu yang kami tunggu. Dan kami beralasan untuk makan siang. Namun siapa snagka di hari minggu ada beberapa gelintir orang yang memenuhi ruangan. Tak menjadi penghalang untuk kmai tetap semangat membuat surprise. Kami lupa hari minggu berbeda degan hari biasa yang tidak terlalu penuh. Surprisepun berjalan lancer yang dapat disaksikan di link berikut ini guys, check it out. 

Demikian Guys bahasan kali ini mengenai Resto klasik modern dnegan harga miring rasa dijamin. Semoga bisa menghadirkan sebuah angin segar sebagi refrensi kunjungan makanan bersama keluarga tercinta. Dan dapat pula menjadi tempat merayakan ulang tahun keluarga. Baiklah semoga manfaat dan jangan lupa kunjungi channel youtube, ig serta fb dan twitter saya dengan link di bawah ini yaaa. See U next.


Maulina Ismaya Dewi
Seorang ibu dari tiga orang anak, dan guru di sekolah yang mencintai dunia literasi. Pembelajar yang terus belajar untuk peningkatan kualitas diri, dan agar bermanfaat bagi sesama dunia akhirat. Berharap menggapai Husnul Khotimah, dan taman surga terindah.

Related Posts

There is no other posts in this category.

4 komentar

  1. Penasaran pen lihat gambarnya 🤤🤤

    BalasHapus
  2. pepes udang gak sampe 20rb ? affordable sekaliiii 😍

    BalasHapus
  3. aku belum pernah nyobain pepes telur itu gimana rasanya

    BalasHapus
  4. Baru tau kalau purimas buka restourant juga, mantap kayanya

    BalasHapus

Posting Komentar