Teach Write Learn

 

Review Buku Ubah Lelah Jadi Lillah

 

Ubah Lelah Jadi Lillah


Assalamualaikum guys, kali ini kita akan bahas review buku ubah lelah jadi lillah. Apa atau tentang apa isi dari buku Ubah Lelah Jadi Lillah ini?  Baiklah kita bahas dimana buku Ubah Lelah Jadi Lillah merupakan buku yang sangat berkualitas dari segi religi. Merupakan buku best seller karya dari penulis kawakan Dwi Suwiknyo yang karya-karyanya beredar luas di toko-toko buku terkemuka. 

Dari sekian review buku sampai ada acara khusus webinarnyanamun review buku ini dirasakan beda karena mempunyai ruh tersendiri sebagai motivator kehidupan. Dalam buku ini mengajak serta mengarahkan bagaimana aktivitas kita sehari-hari sebagai seorang muslim dan Muslimah yang baik agar bisa lebih terarah dalam menghadapi kerasnya kehidupan. Baiklah guys kita jelaskan mengenai secara garis besar isi buku ini ya guys, check it out.

Pengarang      : Dwi Suwiknyo

Editor               : Ahmad Alawy

Desainer          : Sense

Tebal buku      : 491 hlm

Penerbit           : Genta Hidayah

Pastinya setiap yang kita kerjakan ingin dapat memberikan dampak positif bagi urusan kita di dunia dan lebih-lebih di akhirat kelak. Apa saja yang berada dalam buku ini menjelaskan mengenai cara-cara dan trik jitu menyikapi kehidupan dengan selalu menggapai ridho illahi Rabbi. Dan tentunya agar kelelahan kita dapat menjadi lillah di mata Allah SWT, untuk itulah buku ini diberi judul Ubah Lelah Jadi Lillah. 

Kepada siapa Buku ini ditujukan yaitu sudah tentu kepada kita semua manusia sebagai seorang muslim muslimah yang beriman agar lebih meningkatkan keimanan dan lebih menjaga agar iman kita tetap selalu di jalan yang di ridhai oleh Allah SWT. Buku ini bisa dibaca oleh siapapun dari orang tua bahkan anak kecil sekalipun karena sangat syarat data yang dapat dicermati sehingga  tidak membuat bingung bagi yang membacanya. Juga dilengkapi kisah ringan agar lebih dipahami.

Apalagi untuk seorang yang lanjut usia akan sangat memuaskan dahaga bila membaca buku ini. Meski buku ini memiliki ketebalan yang luar biasa sebanyak 491 lembar halaman. Namun disetiap lembarnya akan membawa pembaca merasa ingin terus membaca dan melahapnya sampai habis. Terasa ada yang memberi kekuatan tersendiri untuk membacanya hingga selesai bila kita benar-benar ingin memaknai hidup dengan lebih baik.

Mengapa Perlu Membaca Buku Ubah Lelah Menjadi Lillah

Review buku ubah lelah jadi lillah ini dimaksud agar bisa memaknai dimana permasalahan-permasalahan dalam buku ini sering terjadi di bumi ini. Di bumi yang seorang muslim dan Muslimah berada. Buku ini diharapkan mendunia dengan segala segi nasehat yang penulis sampaikan dengan gaya bahasa yang ringan namun padat sarat akan hikmah yang luar biasa. Dimanapun kita berada maka persolan-persoalan hidup pasti akan selalu ada sebagai sebuah ujian kenaikan level keimanan kita yang bertanda kita selalu dipantau dan dikasihi oleh sang pencipta Allah SWT.

Ubah Lelah Jadi Lillah

Kapan buku ini bisa dimanfaatkan oleh kita? Tentunya dalam keseharian di kehidupan kita. Dalam menyikapi aktivitas-aktivitas keseharian dengan cara yang lebih Islami sehingga tidak hanya kelelahan yang akan kita dapat dalam menghadapi persolaan hidup dan aktivitas keseharian. Namun berkah dan ridho dari Allah pun dapat kita gapai jika kita bisa mengaplikasikan isi nasihat-nasihat dan ajaran makna kehidupan dari dalam buku ini. Sehingga meski kelelahan tapi dapat tetap konsen jika selalu mengingat Allah, dan diharapkan tidak lepas konsen seperti saat saya memasak terkena minyak panas ini ya.

Mengapa kita harus memaknai isi buku ini bahkan bila mampu dapat mengaplikasikan segala isi nasihat kehidupan di dalamnya? Karena tujuan kita hidup pada akhirnya akan menghadapi alam akhirat. Persiapan mengahadapi akhirat membuat jawaban mengapa buku ini layak diterima di masyarakat Islam. Tentunya dengan segala arahan dan bimbingan di dalamnya bagaimana menggapai kebermaknaan dalam buku ini.

Prinsip Ubah Lelah Menjadi Lillah

Ubah Lelah Jadi Lillah

Lalu bagaimana menggapai isi buku ini? Bagaimana caranya agar hidup yang terarah sesuai tuntunan Islam itu tercapai? Dalam buku ini diuraikan satu persatu dengan poin-poin sebagai berikut, yaitu yang prinsip pertama adalah:

-        Menentukan tujuan hidup

-        Bismillah, meluruskan niat

-        Tidak sekadar sibuk

-        Kuasai rumus percepatan

Berikutnya diuraikan prinsip kedua, dimana memastikan lagi apa yang kita kejar dan kita upayakan di dunia ini bisa selalu berbuah berkah atau belum. Karena segala yang kita miliki di dunia ini tampak indah dalam pandangan oranglain, tetapi nyatanya tidak akan bisa kita bawa untuk menghadap Allah SWT, untuk itu kita harus :

-        Senantiasa terkoneksi dengan Allah

-        Mengundang pertolongan Allah SWT.

-        Antisipasi perusak kehidupan kita

-        Ubah masalah menjadi berkah

Dan pada prinsip ketiga maka dalam buku ini mengarahkan agar kita sekuat tenaga mengupayakan agar hidup kita bermanfaat. Seperti dalam blog ini semoga bisa manfaat ya guys aamiin. Juga agar buah dari keberkahan hidup kita dapat juga dinikmati oleh orang-orang banyak. Dari sinilah dapat kita buat rumus sukses hidup yang baru, bahwa kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat. Untuk itu apa yang harus dilakukan dalam buku ini menguraikan bahwa kita harus :

-        Memahami sumber kebahagiaan

-        Hidup penuh kebijaksanaan

-        Bahagia daam dekapan keluarga

-        Mensurgakan amal-amal kita.

Maka keempat mengenai apa yang dibahas dalam buku ini adalah pemahaman bahwa semua yang telah diuraikan pada kesatu kedua dan ketiga semua itu akan sangat mudah digapai bila sedari awal kita sudah berniat dan bertekat untuk lilah, kembali kepada aturan Allah. Apa yang Allah sukai, harusnya kita sukai. Apa yang Allah benci, kita pun harus membencinya. Tersebab kita meyakini betul bahwa apa-apa semua yang terjadi pada diri kita yaitu atas kehendak Allah. Mulailah masukkan resolusi dalam kehidupan di 2021 ini untuk mendekatkan lebih intens llagi kepada Allah. Sama seperti halnya resolusi blog ku di 2021 yang berharap akan lebih manfaat, aamiin.

Baiklah guys, demikian review buku ubah lelah jadi lillah ini yang mengandung manfat dalam memberi nasihat-nasihat yang mudah dicerna bahwa tidak perlu merasa gelisah soal rezeki, dan lainnya. Tidak perlu ada lagi keresahan tentang ketidakpastian masa depan, pun sebaiknya jangan ada lagi rasa takut menghadapi kematian, karena bukankah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tenang? Maka puncak dari makna Ubah lelah jadi Lillah adalah menjadi kekasih sejati Allah SWT. Semoga kita bisa menggapainya, Aamiin Yaa Rabb.

 

Maulina Ismaya Dewi
Seorang ibu dari tiga orang anak, dan guru di sekolah yang mencintai dunia literasi. Pembelajar yang terus belajar untuk peningkatan kualitas diri, dan agar bermanfaat bagi sesama dunia akhirat. Berharap menggapai Husnul Khotimah, dan taman surga terindah.

Related Posts

Posting Komentar